Tak hanya dari kota-kota besar saja, melainkan kota-kota lain juga aktif mengunjungi tiap harinya.
“Paling bagus pertumbuhan ini terjadi di berbagai kota di Indonesia,” ujar dia saat acara konferensi pers YouTube FanFest 2017 di Jakarta, Jumat (10/11).
Menurutnya, besarnya masyarakat mengakses video dari YouTube disebabkan konten-konten di dalamnya yang menghibur. Misalnya saja konten-konten yang dibuat oleh YouTuber Tanah Air. Mereka juga tak bisa dimungkiri memiliki kontribusi besarnya trafik YouTube di Indonesia.
“YouTuber sebagai creating content juga berkontribusi,” jelasnya.
Menariknya, YouTuber juga tidak datang dari kota seperti Jakarta saja. Melainkan kota-kota lain seperti, Malang, Medan, bahkan hingga Papua. Yang menjadi nilai tambah YouTuber asal daerah yakni konten yang dikemas menggunakan bahasa daerah masing-masing. Seperti halnya Bayu Skak asal Malang yang menggunakan bahasa Jawa.
“Pertumbuhan YouTuber makin luas. Banyak YouTuber juga menggunakan konten pakai bahasa daerah. Jadi mereka punya identitas yang unik,” ungkap dia.
Maka itu, YouTube bekerja sama dengan Vivo Smartphone dan JD.id menghelat acara tahunan yakni YouTube FanFest 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 November 2017 di Sheraton Grand Ballroom dan Atrium Mall Gandaria City, Jakarta.
Bila di tahun sebelumnya, hanya diselenggarakan di satu kota, namun kini digelar di 4 kota. Jakarta merupakan tempat terakhir dihelatnya acara tersebut. Sebelumnya di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. Tiketnya pun untuk terjual ludes.
Sebanyak 34 ribu penonton bakal hadir memadati acara YouTube FanFest 2017. Jumlah penontonya sendiri pun selalu bertambah tiap tahunnya. Pada tahun 2015, 3.000 tiket terjual habis.
SUMBER BERITA DARI MERDEKA.COMBila di tahun sebelumnya, hanya diselenggarakan di satu kota, namun kini digelar di 4 kota. Jakarta merupakan tempat terakhir dihelatnya acara tersebut. Sebelumnya di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. Tiketnya pun untuk terjual ludes.
Sebanyak 34 ribu penonton bakal hadir memadati acara YouTube FanFest 2017. Jumlah penontonya sendiri pun selalu bertambah tiap tahunnya. Pada tahun 2015, 3.000 tiket terjual habis.
Loading...
0 komentar:
Posting Komentar